Hal Kecil Ini Bisa Membuat Anda Lebih Kreative

Banyak orang yang mengatakan bahwa untuk menjadi orang yang kreatif harus memiliki bakat tersendiri, contohnya dalam hal nilai akademis yang tinggi. Padahal itu tidak benar, kreativitas akan tumbuh seiring kita sering melakukannya sehingga menjadi sebuah kebiasaan. Contohnya disaat pagi hari, anda dapat melakukan sebuah kebiasaan. Lantas, apa saja sih kebiasaan sederhana yang mampu membuat pikiran menjadi lebih kreatif?
1. Bangun Pagi

Tahukah anda bahwa awal mula kekreativitas seseorang bermula disaat mereka kebiasaan bangun pagi. Karena sel-sel otak masih dalam keadaan yang fresh, sehingga otak akan mudah untuk memunculkan kreativitas. Pada pagi hari, kita juga memiliki banyak waktu untuk melakukan berbagai aktivitas yang menyehatkan sekaligus menguntngkan. Kebiasaan bangun pada pagi hari akan meminimalisir terkena serangan berbagai penyakit berbahaya.

Intinya bangun pagi merupakan awal dari munculnya sejumlah ide untuk mencapai kesuksesan.

2. Melamun



Banyak orang yang menganggap bahwa melamun adalah kebiasaan orang yang pemalas, mereka membuang banyak waktu hanya untuk melamun. Akan tetapi, mereka tidak tahu nyatanya melamun dapat membentuk kreativitas pikiran terutama pada pekerja kreatif. Di saat melamun, banyak kesempatan pikiran untuk berimajinasi, sehingga banyak ide yang didapatkan. Dengan melamun, otak cenderung lebih aktif bekerja, akan tetapi melamun dengan pikiran yang tidak kosong.

3. Memindahkan Posisi Perabotan



Salah satu kategori orang kreatif adalah tidak menyukai hal yang monoton. Oleh karena itu cobalah untuk merubah posisi-posisi perabotan rumah tangga anda sesering mungkin. Karena ini akan memunculkan banyak ide dan inspirasi otak anda bagaimana posisi perabotan yang baik untuk diletak. Selain itu, merubah tatanan perabotan juga akan membuat suasana baru sehingga kreativitas akan tercipta. Setidaknya lakukan satu kali dalam seminggu.

4. Melakukan Hal Yang Baru Setiap Hari



Salah satu karakteristik orang yang kreatif adalah selalu penasaran dengan hal-hal yang baru, berani menghadapi rintangan, dan ikhlas menerima segala resiko. Tanpa adanya ketiga hal tersebut, ide dari otak tidak akan tersaluri dengan baik. Setiap harinya, cobalah untuk melakukan sesuatu yang baru. Lakukan kegiatan yang tak pernah anda lakukan sebelumnya akan menjadi ujian tersendiri untuk diri anda.

Contoh kegiatan yang bisa anda lakukan adalah sky diving, mendaki gunung, berpetualangan di hutan, memburu hewan, makan di restoan bintang 5, dan masih banyak lagi. Buka hati dan pikiran anda, jangan malu dan takut untuk melakukannya jika anda ingin mendapatkan ide kreatif dari kegiatan-kegiatan ekstrim tersebut.

5. Menghasilkan Sebuah Karya



Sangat jelas bahwa karya timbul dari kreativitas pikiran dalam menciptakan ide-ide cemerlang. Orang yang kreatif akan terpacu untuk banyak menciptakan karya-karya yang hebat. Orang yang hobi melukis mengeluarkan idenya melalui kanvas, orang yang hobi fotografi lebih suka mengabdikan karyanya melalui jepretan lensanya. Semakin banyak anda menciptakan sebuah karya, maka tingkat kreativitasn anda akan terasah secara maksimal.

Artikel News Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top