Nggak Cuma Ada di Jepang, Ternyata Qatar Juga Punya Sushi Arab yang Lezat dan Dijamin 100% Halal. Kayak Gimana Sih?

Sushi adalah makanan khas Jepang yang terbuat dari beras yang dipadatkan dan dibungkus sama rumput laut. Isinya bisa macam-macam, kebanyakan sih ikan dan ada juga potongan daging babinya. Nggak lengkap rasanya kalau ke Jepang nggak makan sushi. Eits, tapi ternyata sushi nggak cuma punya Jepang aja, lho. Di daratan Timur Tengah sana juga ada sushi, yang pastinya beda banget sama yang ada di negeri matahari terbit.
via tempo.co
Kalau kamu lagi beruntung bisa berkunjung ke Qatar, kamu harus nyempatin diri buat nyobain sushi Arab yang lezat dan unik ini. Bentuknya sekilas mirip ya sama sushi Jepang ya, tapi rasa dan sensasinya beda 180 derajat. Menu sushi Arab yang paling terkenal adalah sushi falafel, dengan isinya berupa beras Meksiko dan balutan markisa creme brulee.
via tempo.co
Lihat deh, gulungan sushi-nya gede-gede banget. Dan warna kuningnya mirip ketupat gitu ya, jadi ingat masakan lebaran deh. Sushi Arab ini emang gabungan antara sushi Jepang dan masakan Timur Tengah. Makanya bahan yang dipakai buat bikin sushi ini nggak jauh-jauh dari falafel (kacang), mansaf ayam, dan domba maklouba.
via tempo.co
Biarpun judulnya sushi Arab, tapi koki yang bikin tetap orang Jepang kok. Emang restoran tempat kamu bisa nemuin sushi Arab ini adalah restoran Jepang. Uniknya, mereka cuma nyediain makanan Jepang asli aja, tapi dimodifikasi sesuai lidah orang Arab juga. Makanya jadilah sushi Arab yang maknyus tadi. Selain sushi, restoran ini juga nyediain sashimi dantempura. Tapi emang sushi Arab-lah menu yang jadi favorit para pengunjung.
via tempo.co
Restoran Jepang ini bernama Cactus Senshi, berlokasi di Menara Al Shoumoukh, Doha, Qatar. Restoran bertema kaktus ini baru dibuka tiga minggu yang lalu lho, gengs. Tapi pengunjungnya udah lumayan rame karena mereka penasaran sama menu makanannya yang unik.

Wah, kalau emang kamu ada rejeki dan kebetulan mampir ke Qatar, kudu banget nih nyicipin sushi Arab ini. Emang sih harganya pasti mahal, tapi sesuai dong sama rasanya yang enak. 

Artikel News Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top